March 28, 2024

PUBG adalah salah satu game dengan tema battle royal paling populer di Indonesia. Sampai saat ini, tercatat telah jutaan lebih pengguna smartphone yang mengunduh game tersebut. Akan tetapi, terdapat pemain yang kesulitan saat bermain PUBG karena sinyal internet dan perangkat HP-nya kurang mendukung. Alhasil, player tersebut lebih mulai mencari game mirip PUBG offline untuk dimainkan.

Rekomendasi Permainan Seperti PUBG Offline dan Ringan

Apabila Anda mencari permainan seperti PUBG, maka akan menemukan cukup banyak pilihan di Google Play Store. Padahal, tidak semua dari daftar gim tersebut akan cocok dengan selera Anda. Oleh karena itu, agar memudahkan dalam memilih permainan tersebut, Anda dapat melihat beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. ScarFall: Pertempuran Royale

Rekomendasi permainan pertama adalah ScarFall: Pertempuran Royale. Berdasarkan namanya, tentu Anda sudah dapat menerka bahwa ScarFall adalah permainan dengan tema battle royal. Kemiripan ScarFall dengan PUBG dapat ditemui pada jenis senjata, gameplay, sampai dengan item. Selain itu, sudut pandang dari gim ini juga sama yakni menggunakan FPS dan juga TPS.

Gim buatan dari XSQUADS Tech Private Limited ini telah diunduh oleh 5 juta lebih pengguna smartphone. Sementara untuk rating, gim tersebut mendapatkan 3,5 dari para penggunanya. Meskipun dari rating terbilang biasa saja, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba memainkannya.

2. Desert Survival Shooting Game

Rekomendasi selanjutnya ini adalah gim buatan dari AppNexeDeveloper. Gim bernama Desert Survival Shooting Game ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna smartphone. Dari para pengguna tersebut, permainan tersebut mendapatkan rata-rata rating mencapai 4,1.

Secara umum, gim ini menggunakan Third Person Shooting atau TPS dalam permainannya. Sesuai dengan namanya, latar belakang gim ini mengambil tema desert atau padang gurun. Hal yang mungkin menjadi pembeda dengan PUBG adalah pemain bisa mengendarai kuda.

Itu tadi 2 game mirip PUBG Offline yang dapat Anda coba mainkan. Selain dapat menghemat kuota karena dimainkan secara offline, memori smartphone juga tidak akan cepat penuh karena game tersebut punya size ringan. Jadi, tunggu apalagi, segera download dan mainkan game-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *