Mau Membeli Asuransi Jiwa? Perhatikan Dulu Ini!

Semakin tinggi gaya hidup dan tingkat ekonomi yang telah dicapai, ternyata kesadaran masyarakat untuk memiliki perlindungan jiwa bisa dikatakan masih rendah. Apalagi, ditambah dengan banyaknya jenis produk asuransi jiwa yang ditawarkan pihak asuransi, salah satunya asuransi jiwa pinjaman sehingga membuat masyarakat semakin bingung dalam menentukan pilihan.

Asuransi jiwa pinjaman yang merupakan salah satu produk FWD Insurance, memberikan perlindungan jiwa bagi Anda yang memiliki pinjaman. Manfaat dari perlindungan ini adalah jika Anda mengalami cacat permanen total atau kematian, pihak asuransi yang akan mengurus hutang Anda sehingga keluarga tidak perlu pusing dan khawatir.

Untuk itu, yuk, perhatikan beberapa hal penting ini ketika berencana membeli asuransi jiwa untuk memproteksi diri dan keluarga, di antaranya:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Sebaiknya pilihlah produk asuransi jiwa yang preminya menyesuaikan dengan kemampuan dan manfaatnya sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa terbebani dengan biaya premi yang dikenakan pada saat membeli asuransi jiwa. Sedangkan sesuai kebutuhan, Anda perlu mengecek apakah Anda membutukan perlindungan dari hutang, murni hanya jiwa, atau yang menawarkan manfaat investasi. Jangan sampai salah memilih!

Perhatikan anggaran

Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah anggaran yang Anda keluarkan untuk asuransi jiwa. Mengapa ini penting? Ya, tujuannya adalah untuk mencegah supaya anggaran untuk asuransi tidak mengganggu anggaran untuk kebutuhan lainnya. Dengan demikian, keuangan Anda akan tetap terjaga sekalipun sedang membayar bulanan premi asuransi.  

Cek kredibilitas perusahaan

Seperti diketahui, asuransi merupakan perjanjian atau kontrak jangka panjang. Oleh karena itu, jika Anda berencana membeli produk asuransi jiwa, sebaiknya piilihlah perusahaan asuransi yang kredibiltasnya bagus dan tidak bermasalah dalam hal pengelolaan keuangan dan tentunya sudah diawasi oleh OJK.

Lihat layanan yang diberikan

Pelayanan merupakan hal yang sangat penting yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk membeli asuransi jiwa. Ya, jika perusahaan asuransi memberikan layanan yang buruk, tentu bisa menyulitkan Anda saat hendak menggunakan asuransi jiwa tersebut. Untuk itu, ada baiknya carilah perusahaan asuransi yang menawarkan pelayanan ekstra hingga 24 jam agar bisa lebih mudah dalam menggunakan asuransi.

Beli asuransi jiwa sekalipun masih Sehat

Setiap perusahaan asuransi biasanya memiliki kriteria berbeda dalam hal kondisi kesehatan calon pembeli asuransi. Beberapa perusahaan bahkan menolak pengajuan jika nasabahnya dtidak memenuhi syarat. Misalnya, membeli asuransi setelah didiagnosa penyakit yang serius. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya belilah asuransi jiwa di saat masih sehat supaya perlindungannya tetap optimal.

Itulah dia beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana membeli asuransi jiwa untuk perlindungan diri dan keluarga. Semoga bermanfaat!

March 23, 2022 Tika Nurulatifah

Leave a Reply

Your email address will not be published.