Sinopsis Petualangan Alvin dan Karla Si Peri Elf dalam Don’t Hurt Me My Healer

Siapa yang tidak mengenal manga Don’t Hurt Me My Healer karya Tannen Ni Hakko? Kali ini manganya sudah diadaptasi menjadi anime loh. Anime yang bergenre komedi fantasi, berkisah mengenai seorang pendekar pedang dan dark elf yang melakukan petualangan bersama. Petualangan mereka dihiasi canda dan tawa yang pastinya akan menghibur kamu. Namun sebelum menilik lebih jauh seperti apa Don’t Hurt Me My Healer, kita simak sinopsinya di bawah ini yuk.

Alvin (pengisi suara: Takuya Sato) merupakan seorang pendekar atau prajurit yang mencoba berpetualang bertempur di dunia yang telah dirusak oleh para monster dan penjahat. Namun naas pertarungan Alvin berakhir buruk, sebab dia hampir dikalahkan oleh sesosok makhluk berbentuk beruang. Alvin yang terdesak dengan kekalahannya itu kemudian ditolong oleh Carla (pengisi suara: Aguri Onishi) seorang dark elf yang memiliki kemampuan menyembuhkan dengan mantra-mantra sihirnya. Carla tidak sengaja lewat di tempat Alvin bertempur, dan kemudian berhasil membuat beruang itu bingung dan pergi.

Akibat kejadian tersebut, Alvin merasa lega karena ditolong oleh Carla kemudian satu insiden terjadi, Alvin tidak sengaja terkena kutukan oleh Carla dimana ia ditakdirkan akan mati jika dia melangkah sejauh 300-meter dari Carla. Maka dimulai petualangan jenaka Alvin dan Carla. Sifat Carla yang polos, berlidah tajam, dan kadang menjengkelkan dipadukan dengan sifat pemarah dan angkuh Alvin. Alvin mau tidak mau harus tahan dengan sifat unik Carla, dan harus melanjutkan perjalanan dan berpetualangan berteman dengan para monster.

Sepanjang petualangan Alvin dan Carla menemukan berbagai jenis monster yang bersifat baik maupun jahat. Beberapa monster yang ditemui Carla dan Alvin akhirnya menjadi sangat mudah didekati dan sering memberikan nasehat dan membantu mereka atas kemauannya sendiri. Beberapa karakter monster tersebut adalah Mushroom dan Altargaia yang suara kedua karakternya sama-sama diisi oleh Asuna Tomari, kemudian Cow yang suaranya diisi oleh Show Hayami, lalu ada Bear yang suaranya diisi oleh Hiroshi Shirokuma, serta sebagai pelengkap terdapat karakter bernama Maria Deathflame yang suaranya diisi oleh Saori Hayami.

Tak hanya karakternya yang menarik, anime ini juga diisi oleh soundtrack yang lagu-lagunya membuat semangat, menggambarkan kisah petualangan Alvin dan Carla yang jenaka. Lagu tema pembukaannya berjudul “Jellyfish na Kimi e” dinyanyikan sendiri oleh Aguri Nishi, sedangkan lagu penutupnya berjudul “Hero in Healer” dinyanyikan oleh Nishi, Takuya Sato, dan Asuna Tomari.

Alvin dan Carla melakukan petualangan yang sangat seru, keduanya memiliki sikap yang sangat menghibur, mampukah mereka berteman dengan setiap monster yang mereka akan temui?

Saksikan petualangan mereka dalam Don’t Hurt Me My Healer hanya di Viu.

June 1, 2022 Tika Nurulatifah

Leave a Reply

Your email address will not be published.